Adsense atas

Kamis, 20 September 2018

Unboxing Xiaomi Redmi 6A

Halo semuanya,

Dengan Galih disini, saya akan mengunboxing sebuah smartphone dari Xiaomi, Redmi 6A. Perlu diketahui, Redmi 6A adalah smartphone terbaru dari Xiaomi yang resmi di Indonesia dengan julukan yang sama dengan Redmi 5A, "Smartphone Terbaik di Kelasnya". Kenapa sama dengan Redmi 5A? Karena Redmi 6A adalah suksesor dari Redmi 5A yang benar-benar fenomenal pada awal tahun 2018.

 Daripada kelamaan ngomong ngalor ngidul, let’s go kita mulai unboxing nya.

1. Box
Dari box terlihat dengan jelas tulisan Redmi 6A nya, kanan dan kirinya pun juga sama. Di sisi belakang akan terlihat poin-poin utama dari hp ini, namun ada yang menjadi titik fokus utama, ya Quad-core processor 12nm technology. Perlu diketahui bahwa Redmi 6A menggunakan chipset Mediatek Helio A22. Apa? Kok Mediatek sih? Tenang, Mediatek dulu bukanlah yang sekarang. Prosessor ini udah pakai semi konduktor 12nm, dijamin auto hemat baterai dan no panas-panas club. Kagak percaya? Tunggu saja postingan selanjutnya dari saya.




2. Isi dalam Box
Isinya simple, seperti box hape-hape Xiaomi sebelumnya, ada hape nya (Ya kali ga ada hape nya wkwkwk), buku panduan (dijamin kalian ga pernah baca ini), kabel micro usb, kepala charger 5V/1A dan sim ejector.

3. Device
Kalian bisa melihat sisi-sisi hape ini, dari sisi depan, belakang, atas, bawah, kanan dan kiri. didepan terdapat layar yang berukuran 5,45” HD+ dengan rasio kekinian yaitu 18:9 ditemani oleh kamera depan berukuran 5MP. Speaker grill yang masih di belakang hp dengan kamera belakang berukuran 13MP dan single tone flash. Bagian atas terdapat 3,5mm headphone jack, secondary microphone for noice cancelation dan…. loh ga ada IR-Blasternya. Di bawah hp terdapat lubang micro usb dan mic. Bagian kanan dan kiri sama seperti smartphone Xiaomi pada umumnya.

But wait, ada yang menarik di hape ini, kenapa ada 2 slot sim? Eh ternyata hape ini udah support dual-sim + Micro SD alias bukan hybrid, jadi ga perlu berebutan slot ya seperti kamu ingin memperebutkan cewe idaman dari pacarnya (eh maaf jadi curhat).



Bisa juga kalo mau liat videonya, tepatnya dibawah sini ya.


Sekian dari saya untuk postingan kali ini. Lah trus bagaimana performanya, kameranya dan lain-lain? Kalian bisa mampir ya di bawah ini:
- Adu Benchmark Redmi 5A vs Redmi 6A
- Main MOBA di Redmi 6A
- Tes Multitasking di Redmi 6A 
- Screen on Time Redmi 6A

Saya Galih, terima kasih sudah mampir :)


2 komentar: