Adsense atas

Jumat, 28 September 2018

Redmi Note 6 Pro, Device Xiaomi Pertama dengan 4 Kamera

Hola hola hola.

Dengan Galih disini, kali ini kita akan membahas salah satu smartphone yang akan launching di Indonesia, yaitu Redmi Note 6 Pro. Tipe dengan model number M1806E7TG ini akan menjadi generasi selanjutnya pada Redmi Note series. Seperti biasa, kalo generasi terbaru itu harus ada pembedanya dari generasi terdahulunya, lalu apa bedanya antara Redmi Note 6 Pro dengan Redmi Note 5 yang dijual resmi di Indonesia? 
Sebelum membahas apa saja perbedaan yang terasa antara Redmi Note 6 Pro dengan Redmi Note 5, kalian yang sudah mempunyai Redmi Note 5 akan merasakan rasa yang campur aduk, kecewa tapi ya masih mending Note 5. Loh kok bisa? Nah dari pada kelamaan, langsung saja baca dibawah ini.....
 Redmi Note 6 Pro
 
 1. Desain dan layar
Nah untuk desain meskipun bagian belakangnya ya mirip dengan Redmi Note 5, tapi sedikit penyegaran pada lekukan metal dengan bagian plastiknya. Lekukannya itu lumayan keren, but wait... Sepertinya kayak kenal lekukannya. Ah iya mirip sekali dengan Asus Zenfone Max Pro M1. Lalu dengan layarnya dengan ukuran 6,26" FHD+ yang ternyata lebih besar ketimbang Redmi Note 5 yang mempunyai ukuran 5,99". Namun Redmi Note 6 Pro memiliki rasio 19:9 yang dimana hp ini tetap sama langsingnya dengan Note 5. Layarnya hingga ke ujung smartphone, namun karena adanya earpiece, kamera depan dan lain-lain, maka hp ini didesain dengan adanya notch alias poni. Poni nya lebar lagi wkwkwk.

2. Dual Kamera Depan
Kehadiran dual kamera belakang adalah hal yg lumrah, tapi kehadiran dual kamera depan ini jarang. Bahkan Redmi Note 6 Pro adalah device Xiaomi pertama dengan 4 kamera. Menggunakan konfigurasi kamera depan 20 MP + 2MP (untuk depth effect) membuat hasil foto menjadi lebih baik ketimbang Redmi Note 5 dengan kamera depan 13 MP. Lalu hasil bokeh yang dihasilkan juga lebih baik karena kehadiran kamera khusus tersebut.
3. AI Camera
"Lah padahal Redmi Note 5 juga ada AI nya loh?". Nah di Redmi Note 6 Pro, AI camera yang diberikan ya AI beneran, bukan AI Portrait saja. terdapat 27 kategori ketika AI itu aktif, efeknya? Ya hasil fotonya lebih joss ketimbang tanpa AI. Bahkan untuk kamera depan Redmi Note 6 Pro ini juga memiliki AI Scene sebanyak 12 kategori

Jadi itu saja perbedaannya, lalu persamaannya apa? Ya banyak juga. Dan ini yang bikin kalian yang punya Redmi Note 5 tidak merasa menyesal karena kehadiran Redmi Note 6 Pro.
1. Baterai dan Chipset
Baterai yang digunakan berukuran sama dengan Redmi Note 5, yaitu 4000 mAh. Bahkan chipset yang dipakai pun sama, Qualcomm Snapdragon 636. Ah performa yang ditawarkan sama persis dengan Redmi Note 5. RAM nya pun juga sama dengan Redmi Note 5, pakai LPDDR4X.

2. Kamera Belakang
Konfigurasi kamera belakang pun sama persis dengan Redmi Note 5, Kamera utama 12MP dengan pixel size 1,4um dengan aperture f/1.9 dan kamera sekunder 5MP untuk depth effect. Ah kamera utamanya juga sudah tersedia Dual Pixel Autofocus dan EIS. Jadi rasa hasil fotonya ya sama saja dengan Redmi Note 5 jika tidak mengaktifkan AI nya.

3. Lain-lain
Untuk hal ini, seperti biasa masih menggunakan micro USB (sangat disayangkan bukan type-c), posisi 3,5mm jack audio di atas dan masih ada kehadiran IR-blaster jadi masih bisa buat remote. Ah iya, sim nya juga masih hybrid sama persis dengan Redmi Note 5.
Poin-poin Perbedaan Redmi Note 5 dengan Redmi Note 6 Pro

Jadi gimana apakah anda minat dengan Redmi Note 6 Pro? Redmi Note 6 Pro menawarkan sensasi AI camera yang biasanya hadir di hp flagship namun dengan budget terbatas, namun untuk performa rasanya akan sama dengan Redmi Note 5 yang sudah hadir di Indonesia. Untuk di Thailand, harga yang ditawarkan berkisar 3,2juta Rupiah.

Nah dengan adanya postingan ini, semoga kalian tidak bimbang mau beli Redmi Note 5 ataupun Redmi Note 6 Pro. Silahkan tulis komentar kalian dibawah agar kita diskusi tentang hp ini.

Saya Galih, terima kasih sudah mampir disini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar