Adsense atas

Rabu, 26 September 2018

Main MOBA Tapi Takut Panas Karena MediaTek? Di Redmi 6A Tidak Kok

Halo semuanya,
Setelah saya membahas hasil benchmark dari Redmi 6A, pada postingan ini saya sedikit berbagi pengalaman bagaimana sih main MOBA di Redmi 6A itu? Panas dan Boros? Seperti yang dulu-dulu kalo main MOBA di hp dengan chipset MediaTek itu pasti panas dan boros. Namun kenyataannya berbalik 180 derajat loh, adem dan hemat.
Kali ini game yang digunakan adalah Arena of Valor (AOV), tapi bukan saya yang memainkannya namun adek saya yang memainkannya (maklum tidak pernah main game jenis MOBA hehehe).

Perlu diketahui koneksi internet untuk permainan ini menggunakan WiFi, bukan paket data (karena saat pengetesan paket datanya lagi habis kuota, wkwkwk), kondisi kecerahan layar mencapai 50-60% dan awal mula rencana ingin memainkan permainan ini dari 100% sampai akhir persen baterai mau habis, tapi menyerah hingga 28% karena gumoh. Loh kok gumoh? Yaiyalah baterainya awet beut…..

Nah kita mulai….
Permainan ini dimulai pada pukul 12.18 dengan kondisi baterai 100%

Nah biar tau ini pengaturannya, resolusinya HD loh. Sengaja nama pemain disensor karena itu akun punya adek saya hehehe...


Dan permainan pun dimulai…..
Selama permainan berjalan saya tidak melihat bahwa game ini ngadat-ngadat alias terjadi shutter lag, hmm leh uga nih. Sejam lebih dikit berlalu, pas dicek ternyata cuma turun 13% saja, jadi 87%. Jarang-jarang loh Mediatek begitu, biasanya boros. Dan belum ada tanda-tanda si smartphone panas (mungkin karena masih sejam jadi belum ada efek apa-apa).



Lanjut terus sampe istirahat sebentar, mumpung istirahat saya cek SOT, dan ternyata sudah 2 jam. Tapi yang bikin saya aneh, itu baterai kenapa baru 75%, buset….


Mungkin karena ga ada kartu sim makanya awet, maka dari itu saya masukkan kartu sim berisi provider yang bisa VoLTE. Oke lanjut lagi mainnya sampe sore. Diselang-selang waktu kembali lagi istirahat, ya buat mandi, makan, sama sholat dan agar gak gumoh karena mainan itu mulu wkwkwk. Karena penasaran kenapa ni hp ga panas-panas, ya dibuka lagi deh aplikasi security, eh buset itu suhu 37 derajat aja, kagak panas bro padahal MediaTek loh, padahal pas cek SOT udah mencapai hampir 4 jam.


Masih ga percaya, ya sudah kita mainkan lagi hingga waktu memasuki magrib, karena adek udah ogah-ogahan mainnya (karena udah gumoh berjam-jam main itu doank hehehe). Akhirnya permainan diakhiri di baterai sisa 28%, dan pas cek SOT hampir mencapai 5,5 jam dan suhu…. Hmm masih 37 derajat. Apa-apaan nih, main sampai 5,5 jam tapi suhu segitu-segitu doank. Padahal dirumah ga pake AC loh (karena memang ga punya AC wkwkwk). 




Jika dilihat seperti ini memang dipastikan kalo chipset MediaTek benar-benar awet plus ga panas, jadi ga ada alasan donk kalo gamau beli hp mediatek nyatanya adem dan awet kok.

Ah MOBA mah enteng, coba game lain donk? Siap nanti dicoba game lainnya, ditunggu saja postingan terbaru nanti ya.

Sekian dari saya, kita akan bertemu lagi di lain kesempatan....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar