Adsense atas

Senin, 01 Oktober 2018

Boros atau Hemat si Redmi 6A? Ini Buktinya!!!



Ahoy semuanya,

Pada postingan saya sebelumnya, saya bilang bahwa Mediatek yang dulu bukanlah yang sekarang, karena sudah menggunakan arsitektur 12nm sehingga auto hemat baterai dan no panas-panas club. Nah untuk membuktikan bahwa Redmi 6A ini hemat nya seperti menggunakan chipset sejuta usernya Xiaomi, Snapdragon 625 kita bisa melihat SOT (Screen on Time) nya. Screen on Time adalah waktu nyala si layar hape secara keseluruhan, baik dipakai untuk medsos ataupun dalam gaming.

Nah dalam pemakaian standar, ya seperti medsos, dengerin Spotify dengan menggunakan Bluetooth headset hasilnya sampe segini loh. Weew dibalik weeW. Padahal ini hp cuma 3000 mAh aja. Perlu diketahui penggunaan wifi disini karena saat itu kondisi provider si Merah yang bisa VoLTE sedang trouble. Suhu nya pun rata” hanya 37-38 derajat saja.


Padahal untuk penggunaan sehari-hari di Redmi 5A hanya diantara 4-5 jam saja. Tidak pernah menyentuh 6 jam, ini adalah bukti bahwa Helio A22 milik MediaTek ini awet baterai, karena sudah berukuran 12nm ketimbang Redmi 5A yang menggunakan Snapdragon 425 dengan berukuran 28nm.
Karena masih ga percaya, maka di test lagi dengan penggunaan Bluetooth headset yang lebih sedikit, hasilnya…. Loh sama aja 6 jam lebih, mantap.


Jika dilihat SOT nya maka dipastikan hp ini benar-benar irit, padahal Mediatek loh. Ga kayak yang dulu-dulu seperti Redmi Note 2 ataupun Redmi Note 4 (Mediatek version). Jadi jangan dengerin lagi deh kata-kata orang kalo Mediatek itu boros.

Oke sekian dari saya, sampai bertemu lagi di postingan lain.
Terima kasih sudah mampir :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar