Adsense atas

Senin, 24 September 2018

Adu Benchmark Redmi 5A vs Redmi 6A

Halo semuanya,

Selamat datang kembali di postingan saya, kali ini saya akan membahas performa dari si suksesor Redmi 5A, yaitu Redmi 6A. Pembahasan kali ini akan melalui berbagai test dari aplikasi AnTuTu Benchmark, Geekbench 4 dan 3D Mark. Bagi yang pengen tau apa aja sih isi box pada Redmi 6A dan modelnya kayak gimana, kalian bisa mampir ke Unboxing Redmi 6A.


Perlu diketahui bahwa Redmi 6A menggunakan prosessor MediaTek Helio A22 Quad-core 2,0GHz dengan arsitektur 12nm dan ditemani oleh GPU PowerVR Rogue GE8320 (GPU PowerVR sering digunakan oleh Chipset Apple loh kayak A11 bionic). Dan tidak kayak MediaTek dulu yang terkenal panas dan boros, chipset ini adem dan hemat baterai. Nah untuk performa disini akan langsung membandingkan antara Redmi 5A dengan Redmi 6A, jadi apakah layak Redmi 6A disebut suksesor ataupun malah downgrade dari Redmi 5A? Check its out.
 
1. AnTuTu Benchmark
Dimulai dari AnTuTu Benchmark (karena banyak penganut Antutudiyah deh hehehe), secara mengejutkan Redmi 6A nilainya mencapai 60 ribuan loh, sementara Redmi 5A mendapatkan nilai 44 ribuan. Saat tes AnTuTu pun Redmi 6A tidak menunjukan tanda-tanda demam alias panas seperti pada chipset MediaTek terdahulu.


2. Geekbench 4
Untuk Geekbench, kembali lagi Redmi 6A unggul ketimbang Redmi 5A. Bagi yang belum tahu, aplikasi Geekebench adalah pengetesan kinerja CPU dari chipset smartphone kalian dengan menghitung secara penggunaan single core dan penggunaan multi core (bisa dibilang semua core bekerja). Nah hasilnya bisa dilihat sendiri nih. Secara keseluruhan Redmi 6A unggul karena pengaruh dari clock speed nya sebesar 2,0 GHz, sementara Redmi 5A hanya memiliki clock speed 1,4 GHz.

3. 3D mark
Tadi sudah pengetesan CPU, nah untuk aplikasi ini untuk pengetesan GPU. Redmi 6A menggunakan PowerVR Rogue GE8320, nah untuk Redmi 5A menggunakan Adreno 308. Ada beberapa pengetesan loh, seperti sling shot extreme, sling shot, ice storm extreme, ice storm, dan API overhead. Untuk API overhead kedua hp ini tidak support, sementara sling shot extreme tidak support pada Redmi 5A. Secara keseluruhan test ini, Redmi 6A unggul atas pendahulunya Redmi 5A. Buktinya bisa lihat sendiri di bawah ya.


Jadi gimana? Masih ragu dengan MediaTek?
Masih kurang puas?
Tenang ada kok, nih postingan tentang main MOBA di smartphone ini.

Saya Galih saya ucapkan terima kasih sudah mampir dimari.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar