Adsense atas

Sabtu, 01 Oktober 2016

Solusi 4G di Redmi Note 4G dual-sim (HM Note 1S CT) a.k.a Gucci

Sebelumnya saya pernah memposting solusi salah satu smartphone buatan negeri tirai bambu, Xiaomi Redmi Note 4G dual-sim (Gucci) yang di mana rom global nya dari Redmi Note Prime (Rom untuk Xiaomi Redmi Note 4G Dual-sim silahkan di sini).  Namun setelah melihat beberapa komentar di postingan banyak yang mengeluh dikarenakan smartphone tersebut tidak dapat 4G. Padahal diketahui smartphone tersebut sudah mendukung jaringan 4G untuk GSM yang ada di Indonesia, yaitu 1800 MHz. Setelah mencari sana-sini akhirnya saya menemukan caranya, cara tersebut hanya untuk Xiaomi HM Note 1S CT. Bagaimana caranya?

DWYOR
Do With Your Own Risk
Lakukanlah dengan resiko ditanggung sendiri

Begini caranya:
1. Niat, tanpa niat maka hasil yang diterima tidak akan diketahui
2. Berdoa, tanpa berdoa kita akan panik jika terjadi sesuatu
3. dial ke *#*#6266344#*#*
4. Pilih CT -> SRLTE -> DSDS, lalu pilih next. Nanti akan di save, pilih OK
5. Dial ke *#*#76266344#*#*
6. Pilih TEST_NO_APN, lalu klik activate, nanti akan ada pilihan mau reboot atau tidak, pilih reboot.
7. Tunggu beberapa saat, saat hp sudah ke tampilan home, atur jaringan ke Prioritas LTE
8. Dan boom!!! 4G hadir di hp anda

Cara ini sudah saya coba di hp ayah saya. Cara ini hanya berlaku untuk HM Note 1S CT, karena untuk CU dan CMCC agak mengalami masalah. Saya tidak bertanggung jawab jika terjadi sesuatu ke hp anda. Jika tidak percaya dengan cara ini, saya mempunyai hasil screenshot nya. Gambarnya ada di bawah ini 


Komen jika ada problem, dan share jika solusi ini terbantu.
Spesial thanks untuk Om Gambrit dari forum miui.web.id yang sudah memberitahu ke saya.

84 komentar:

  1. Gan, kalau untuk yang CMCC kira-kira solusinya ada gak ya? punyaku baru flash miui 8 global stable (redmi note prime), trs sekarang jadi gak bisa konek ke jaringan 4G.. :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf, kalo boleh tau di pengaturan jaringannya ada Prioritas 4G gak? Kalo ga ada coba ubah lokasi ke Malaysia/Singapura.

      Hapus
    2. Ada gan pilihan Prefer LTE nya, sudah saya ganti ke china stable , tapi tetap gak bisa nyantol juga.

      Hapus
    3. Hmm begitu ya, masalahnya belum punya solusi untuk CU atau CMCC

      Hapus
    4. cara ganti LTE nya gimana ya kak, aku udah reboot sgala macem tapi gatau cara ganti ke LTE nya

      Hapus
    5. Apakah sudah coba di *#*#4636#*#*? Lalu pilih LTE only

      Hapus
  2. gan, boleh minta file qcn buat tipe ini?

    BalasHapus
  3. super sekali gan, terima kasih

    BalasHapus
  4. Terima kasih Gan, sangat membantu. Tp disamping 4G nya yang keluar kok jadi ada aplikasi mbn test juga ya? Apakah itu ga ada masalah? Soalnya saya awam, mohon penjelasannya gan

    BalasHapus
  5. Thanks Gan....akhirnya nemu juga artikelnya,,terimakasih...terimakasih,,sudah saya coba 100% success,,

    BalasHapus
  6. Gan buat Rom yang global tapi lolipop

    BalasHapus
  7. Solutif banget gan blog nya... Kerennnn

    BalasHapus
  8. Terima kasih gan, sangat membantu redmi note saya udah bisa 4g

    BalasHapus
  9. Di MIUI 8 saya g work gan... Pencerahannya
    Tks.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah ikuti cara itu dengan benar gan? Dan untuk seri nya yang CT kan?

      Hapus
  10. gan rebootnya emang lama ya??? hpq koq lama sekali rebootnya setelah jalanin cara di atas

    BalasHapus
  11. Thx pak bos... bisa 4g lagi nih...muach muach pokoknya

    BalasHapus
  12. Sms ke q 085876388282 tak kasih donasi pulsa 10k

    BalasHapus
  13. alhamdulilah redmi note punya istri saya skarang udh bs 4g.mksh gan dari dulu saya nyari solusi supaya bsa 4g baru ktmu.sukses ya bosss.amin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya gan, terima kasih sudah mengunjungi blog saya

      Hapus
  14. Hp saya yg HM NOTE GUCCI, sudah ada pilihan 4g nya tapj kok nggak dapat jaringan 4g yah, padahal kartu sudah 4g dan daerah juga sudah support 4g

    BalasHapus
  15. Hp saya yg HM NOTE GUCCI, sudah ada pilihan 4g nya tapj kok nggak dapat jaringan 4g yah, padahal kartu sudah 4g dan daerah juga sudah support 4g

    BalasHapus
  16. Mksh gan galih..
    Sangat membantu sekali

    BalasHapus
  17. HM Note 1S CT bukan? Kalo iya mungkin kartu bukan 4G atau daerah belum tercover 4G

    BalasHapus
  18. gan, bisa bagi link download ROM miui 8 global stabil nya???

    BalasHapus
    Balasan
    1. http://en.miui.com/forum.php?mod=viewthread&tid=471364&extra=page%3D1%26filter%3Dtypeid%26typeid%3D686%26typeid%3D686&mobile=2

      Hapus
  19. Terimakasih banyak akhirnya jaringan 4g Ku udah ada. By hm note 1s ct

    BalasHapus
  20. ini permanen gak gan ? habis di restart masih 4g kan ?

    BalasHapus
  21. Gaan punya saya Hm note 1s ct dah coba di atas tp ttp gak bisa 4 G solusinya g mna gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. 4G hanya bisa di sim 1, pastikan kartu sudah 4G dan daerah sudah tercover 4G

      Hapus
  22. 1000% work gan makasih bingit artikelnya ngomong2 costum rom nya ada ga gan yang diatas kiykat

    BalasHapus
  23. Gan tak terjadi apa apa, g bisa dial ke *#*#6266344#*#* gak muncul apa apa
    Hp ku note 1s ct

    BalasHapus
  24. gan cara mengatasi sim 2 emergency call only,cma bisa sim 1,udah ganti room tetep gk bisa...

    BalasHapus
  25. Makasih gan infonya...sangat bermanfaat. Ama mau nanya gan, punya ane versi miui nya udah 8.1.3 kalo di update lagi jadi 8.2.1....ntar untung jaringa 4Gnya, harus di setting lagi ga ?

    BalasHapus
  26. Gan mau nanya abis pindah ke miui 8 imei jong sim lenyap solusi help??

    BalasHapus
  27. Sy Baru Coba berhasil gan, trims gan galih

    BalasHapus
  28. gan sebelum dicoba apakah kartu simcard dan memory di lepas dlu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ga perlu gan.. langsung hajar sesuai petunjuk... dan boom voila.. 4G hadir.... sarat mutlak.. 4G coverage dan sim 4G juga ya gan

      Hapus
  29. top pokoke.. sempet stress kmaren.. terselesaikan berkat gan galih.. juara

    BalasHapus
  30. kalo HM NOTE 1S CU bisa nerapin cara dia atas ?

    BalasHapus
  31. Gan mau tanya, kan hp Redmi Note 1s CT saya masih versi MIUI 6,6 saya coba cara diatas dan berhasil, tapi aku blm cek karna di daerah ku blm 4g, kira kira kalo aku ke daerah yg udah 4g udah mau blm dengan MIUI 6 ini?

    BalasHapus
  32. Thks gan saya pke hp udah 2thun gk pernah 4g setelah ngeliat blog ini lgsung 4g
    Terimakasih klinik tong fang
    Eh salah mksd saya agan galih

    BalasHapus
  33. Wokeh gan artikel nya jdi keluar 4g mantapp joosss..

    BalasHapus
  34. Gann misalnya kaloo gagal, kaga bakalan ilangkan sinyalnya?

    BalasHapus
  35. Soalnya saya MODEL "HM NOTE 1S"
    Takutnya Ngga work.

    BalasHapus
  36. makasih om Galih Jalu Saputra tutor nya sangat bermanpaat sekali ahirnya keluar juga 4g nya sebelum nya mentok di jaringan 3g sekali lagi makasih sukses selalu
    om Galih..

    BalasHapus
  37. Success 4G nya.
    Tapi Kenapa setelah diterapin langkah diatas sering emergency call only ya?

    BalasHapus
  38. Blm bisa jg gan.pdhl hp qu 1s ct agan.gmn lagi ya

    BalasHapus
  39. Alhamdulillah agan stlah ikuti caranya kirain ga bisa.aq komen dah.sy liat di atas ko dah berubah 4g.alhamd mksh agaan hp ku dah 4g yess.agan emang hebat

    BalasHapus
  40. Kalo HM NOTE 1S CMCC gimana cara aktifin 4g-nya..tolong bantuannya

    BalasHapus
  41. Makasih gan infonya, hp simbok saya jd 4g, jd g perlu beliin kuota 3g lg yg muahal.

    BalasHapus
  42. 4g ada cuma kok sinyal 3g nya hilang ya.mohon bantuannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepertinya itu bugs dari rom, tidak hanya hp itu aja, sebagian device Xiaomi juga begitu susah di 3G nya

      Hapus
  43. Gan minta alamat download costum rom lolipop dong buat hm note 1s cmcc

    BalasHapus
  44. Makasin gan 4g dalam hp saya sudah nonggol. Salut buat agan

    BalasHapus
  45. Makasin gan 4g dalam hp saya sudah nonggol. Salut buat agan

    BalasHapus
  46. Makasin gan 4g dalam hp saya sudah nonggol. Salut buat agan

    BalasHapus
  47. Makasin gan 4g dalam hp saya sudah nonggol. Salut buat agan

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih sudah mampir, semoga berguna dengan adanya cara ini

      Hapus
  48. Joss mas galih saputra semoga Allah membalas kebaikan mu amin

    BalasHapus