Adsense atas

Senin, 10 November 2014

Bermain game PS One di PS2 menggunakan Flash Disk / Hard Disk Eksternal

    Hallo semuanya, kembali lagi saya akan membahas cara bermain PS One di PS2, di postingan sebelumnya saya membahas bermain PS One menggunakan cd asli tetapi untuk postingan ini menggunakan Flash Disk / HD Eksternal. Daripada kelamaan mari ikuti caranya berikut:

Yang Dibutuhkan:
  1. Flashdisk / hard disk eksternal
  2. Game PlayStation 1 format .bin atau .img (tidak bisa menggunakan format .iso)
  3. CD/DVD Ulaunch.Elf (jika menggunakan Free Mcboot maka CD/DVD ini tidak diperlukan)
  4. PS2PSXE.rar (zippyshare, google drive)
  5. Konsole PlayStation
Cara kerja:
  1. Pasang Flashdisk / Hard Disk Eksternal ke pc/laptop. Liat format nya apakah sudah FAT32 atau belum, jika belum maka format dahulu dan ubah ke FAT32. (Jika terdapat data di dalam Flashdisk/HD Eksternsal maka back up dahulu ke harddisk pc/laptop)
  2. Download PS2PSXE lalu extract filenya ke dalam Flashdisk/Hard Disk Eksternal)
  3. Lalu copy-paste game PS One ke dalam Flashdisk/HD Eksternal dalam bentuk format .bin, .img (Ingat bukan format game iso ya)
  4. Cabut Flashdisk/HD Eksternal dari pc/laptop, lalu siapkan PS2 nya
  5. Pasang Flashdisk/HD Eksternal ke PS2
  6. Pasang CD/DVD Ulaunch.Elf ke PS2, dan nyalakan PS2. (Jika menggunakan Free McBoot maka cara ini tidak perlu dan langsung pilih Ulaunf Elf)
  7. Tekan "O" untuk memulai, lalu pilih "Mass:/" lalu tekan "O" (mohon maaf jika gambar kurang jelas)
  8. pilih folder "ps2psxe bundle"dan kembali tekan "O". Terakhir pilih "ps2psxe-gui-pack.elf" dan tekan "O"
  9. akan muncul seperti ini, pilih "configuration", lalu tekan "X". Sebelumnya bagi yang menggunakan CD/DVD Ulaunch.elf maka bisa di ambil cd/dvd nya.
  10. Akan ada muncul beberapa pengaturan, untuk pertama pilih "System", tekan "X"

  11. Pilih "PS2PSXe path", dan cari di folder ps2psxe bundle hingga bertemu dengan "ps2psxe.elf" lalu tekan "X". Sehabis itu pilih "Select BIOS". Cari folder bios karena sudah ada  scph1001.bin. tekan "X"
  12. Tekan "Δ" untuk kembali dan pilih Video untuk mengatur video.Ikuti pengaturannya seperti di gambar
  13. Lalu pilih audio dan ikuti pengaturannya di gambar
  14. Dan terakhir pilih Input
  15. Kembali lagi ke menu "configuration" dan pilih "save default config"
  16. tekan "Δ" untuk ke menu utama, lalu pilih "open cdrom image", lalu pilih game yang ingin dimainkan. Jika sudah, tekan "X" dan pilih "Start emulation"
  17. dan akhirnya bisa juga main ps1
  Catatan:
Tidak semua game akan berjalan sempurna, dan akan sedikit kecacatan saat memainkannya. Jika ingin lebih cepat gamenya maka disarankan menggunakan HD Eksternal karena menggunakan flashdisk, game akan sedikit patah-patah.

Oke begitulah cara bermain ps1 di konsol ps2 menggunakan flashdisk/HD Eksternal. Masih bingung dengan penjelasan di atas atau mau bertanya? Tulis saja di komentar ya :D
Terima kasih...

139 komentar:

  1. Gan Ps ane kan udah Hdd matrix tapi ngga ada Mass nya , bisa ngga langsung pake flashdisk?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yakin gan tidak ada Mass nya? Biasanya pasti ada meskipun di pasang HDD juga. Untuk Flashdisk/HD Eksternal hanya dapat dilalui lewat Mass:/, dan kalau HDD lewat hdd0:/. Tapi jika memang tidak ada, mendingan masukkan saja aplikasi ps2psxe ke HDD saja gan.

      Hapus
    2. Gan ane udah coba tutor diatas udah jalan tpi gak muncul gambarnya hanya suara aja ,ane udah ganti tuh pengaturan nya tetep gk mau jalan /auto ps2 /auto psx/pal/NTSC udah ana set ,tetep ga muncul tampilan di layar

      Hapus
  2. bos cara save game nya gmana ya ? mohon pencerahannya .trims

    BalasHapus
    Balasan
    1. save game seperti biasa aja kangsung, tidak membutuhkan memory card layaknya seperti program emulator ps1 seperti ePSXe atau PSXfin.

      Hapus
  3. gan koq di ps 2 ane game nya gak bisa kebuka yah padahal udah ikutin cara nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. gamenya harus format .bin atau .img, jangan .iso. Dan bios juga harus di atur

      Hapus
  4. gan, waktu ane klik ps2psx.elf-nya kok gak ada tampilan menunya,ya?

    BalasHapus
  5. Balasan
    1. Kalo game shark tidak bisa, kecuali cd game shark bisa untuk cd ps1, bukan iso

      Hapus
  6. wah, boleh di coba nih, skalian mengenang masa masa dulu,

    BalasHapus
  7. berhasil terima kasih ya pak.

    BalasHapus
  8. berhasil terima kasih ya pak.

    BalasHapus
  9. gan kok pas loading emulatornya lama yah ? itu kenapa ?

    BalasHapus
  10. Gan itu buat semua game ps1 bisa? ane coba harvest moon kok gak bisa yah, padahal udah pake hdd external..
    Mohon pencerahannya thanks before.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa, yang penting format bukan iso, tapi bin atau img

      Hapus
    2. udah pake bin tapi kok tetep gak bisa yah?

      Hapus
    3. Sama hdd eksternal sudah FAT32 belum? Kalau belum di format dahulu

      Hapus
    4. Udah di pasang kok bios nya,
      buat main game ps1 yang lain bisa.
      tapi kalo game Harvest Moon kok malah gak bisa yah ? padahal ane udah ganti format nya pake bin sama img
      Thanks

      Hapus
    5. Sepertinya gamenya yang trouble atau corrupt

      Hapus
    6. kalo corrupt mah engga deh kayaknya,
      pas ane coba di emulator pc bisa itu iso nya

      Hapus
    7. Owh bgitu toh, memang ada beberapa game yg ga bisa di ps2psxe. Klo untuk harvest moon ane belum pernah nyoba soalnya masih punya cd nya jadi pakai cd bukan ps2psxe.

      Hapus
    8. Yah yaudah deh, btw Nice Share gan :)

      Hapus
  11. untuk scph 90006 biosnya apa harus dirubah?kalau dirubah punya link download untuk biosnya

    BalasHapus
  12. Ass gan..

    Bisa gak permainan ps1 di masukan di hardisk ps2..??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepertinya bisa, yang penting masukkannya hanya bin atau img saja

      Hapus
  13. terima kasih gan, tutorialnya sangat jelas..... emang ini yang saya cari2.... sebab game ps1 itu banyak yang seru2 dan tidak ada di ps 2.... terima kasih....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya gan, terima kasih telah mengunjungi blog saya

      Hapus
  14. klo Makai CD elf gmna cara'y gan
    tolng pnjelasannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seperti di atas gan. Saat memilih ps2psxe-gui-pack.elf itu menggunakan cd / dvd Ulaunch.elf.

      Namun sebelumnya belum punya cd / dvd Ulaunch.elf maka download dulu lalu di burning

      Hapus
  15. KALAU UDAH PUNYA PS2 MATRIX BAGAIMANA CARA UBAH NYA DAN KALAU UDAH DI UBAH MASIH BISA MAIN PS2 GAK MAKASIH

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tinggal masukkan saja gamenya dan aplikasinya ke harddisk. Lalu jalankan melalui Ulaunch.elf.

      Hapus
  16. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  17. ternnyata saya coba dan berhasil Gan. tapi terkendala pada file gamenya yng berformat rar, iso. ada trik atau tips untuk mengubah file iso, rar ke file bin nggak Gan ? :)

    terimakasih banyak sebelumnya.,., :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada kok, pakai saja aplikasi-aplikasi pengubah format iso ke bin, contoh UltraISO, alcohol 120%, dan lain-lain.

      Saya ada kok aplikasi nya, agan bisa donwnload aplikasinya dan cara installnya di postingan saya yang lain tentang "cara mengubah file cd ke iso atau bin".

      Hapus
  18. bang,,,folder mass'nya kok kosong ya,, padahal flashdisk udah nancep dan saya jalankan ullaunc pake flashdisk itu juga,,,. tolong beri penjelasannya,,, terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf, menjalankan Ulaunch.elf nya pakai flashdisk juga? Kalau pakai flashdisk seharusnya kebaca.

      Tapi kalo menjalankan ulaunch menggunakan cd/dvd berarti ada 2 kemungkinan jika folder mass kosong:
      1. Flashdisk belum format FAT32. Karena ps2 hanya bisa membaca format FAT32 saja.
      2. Lubang usb sudah bermasalah. Coba di lubang satunya, karena kadang-kadang karatnya di lubang tersebut menghambat pembacaan isi folder flashdisk

      Hapus
  19. stiap main lg harus lewat ulaunche.elf ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, emang ribet sih tapi cara ini adalah cara yang paling murah dan mudah diaplikasikan ke semua orang.

      Hapus
  20. Gan . kok gambar na hitam . hanya suara audionya saja. File game nya sudah saya rubah jdi bin n image . tetep . mohon pencerahannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba singnal type nya di ubah ke NTSC atau PAL (sesuai dengan ps nya, liat di bawah ps apakah ntsc atau pal). Dan frame limiter nya di unceklis

      Hapus
  21. Gan. Cara Masuk Ke Ulaunch.elf Gimana? Mohon Bantuannya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau pakai Free McBoot langsung aja kok, ada tulisan Ulaunch. Kalau tidak memakai Free McBoot, pakai cd/dvd Ulaunch.elf

      Hapus
  22. 1 Lagi Nih Mau Nanya Kan Di FlashDisk Saya Udah Ada Iso GAME Ps2 Nih Kalo ditambah game ps1 emng g terjadi apa apa atau terjadi Kendala LAinnya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tidak apa-apa. Namun jangan menggunakn iso games karena tidak terdeteksi, ubah dulu iso menjadi .bin, atau .img

      Hapus
  23. Mas Galih Kan Sudah Saya Coba Akhirnya Bisa Tetapi Ada masalah.....
    Masalahnya GAME NYA KO MACET MULU MACETNYA DI TEMPAT YG SAMA?ITU KENAPA Y MAS GALIH?MOHON BANTUANNYA

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada beberapa kemungkinan sih, bisa file corrupt, belum di defrag, komponen lubang usb sudah berkarat sehingga pembacaan tidak optimal. Coba deh di derfag dulu.

      Hapus
  24. Ada cara baru yg lebih praktis dan mudah g'? karna ini cara lama dan masih banyak kendalanya saat menjalankan gamenya, banyak yg tidak support jg gamenya...trims

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saat ini belum ada, memang ps2psxe ini masih beta version sehingga ada beberapa game yang tidak support. Saya akan terus mencari cara terbarunya

      Hapus
  25. tempat donload game ps1 dimana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyak kok, tapi ane biasanya download di emuparadise.org

      Hapus
  26. Gan aku clic ps2psxe-gui-pack.elf, ko this file isnt an ELF. Di ulunchelf

    BalasHapus
  27. Gan aku clic ps2psxe-gui-pack.elf, ko this file isnt an ELF. Di ulunchelf

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masa sih gan? Nanti ane coba dulu, kalo emang ga bisa berarti nih link error. Kalo ane coba bisa, berarti agan coba download lagi

      Hapus
  28. gan, kenapa setelah saya klik ps2psxe-gui-pack.elf kok tidak muncul main menu nya??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba di restart ps2 nya gan.Saya coba tidak ada kendala, cuma sekali saja kejadiannya seperti agan, tapi ketika di restart kembali normal kembali.

      Hapus
  29. mas kalau ps nya biasa buat main game ps2 format iso dengan bantuan memori cad yang dimasukkan program untuk bisa main game ps 2 dengan flasdisk kemudian saya pakai flasdisk lain untuk main game ps 1 dengan cara mas diatas itu bisa gak terus kalau mau main ps 2 lagi dengan flasdisk yang lain bisa gak atau harus ada langkah2 nya lagi gak tolong pencerahannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa kok, tidak ada langkah-langkah lain kok. Bahkan untuk digabungkan game ps1 dengan ps2 juga bisa dalam 1 flashdisk.

      Hapus
  30. mas mau nanya niih , saya kan pakai hdd eksternal , gimana cara masukin game ps 1 ke hdd eksternal , sedangkan file tersebut berformat rar dengan isi .cue .img .sub ..
    apa engga bisa mas game ps 1 tersebut di jadikan iso dan play langsung di hdloader ..?

    BalasHapus
    Balasan
    1. .cue, .img dll itu sama aja kayak .iso. Cuma beda extension nya aja.

      Hapus
  31. gan bagaimana caranya ps 2 ane pake fmb udah saya ekstrak aplikasinya ke hdd say . tapi
    pas d tanceb ke ps ga muncul game nya.moho penjelasannya untuk ps 2 fmb

    BalasHapus
  32. gan tolong bagaimna cara fmb ke Ulaunf Elf)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk gamenya pakai format .bin atau .img, jangan .iso, .iso tidak terdeteksi oleh programnya. Lalu copy saja program PS2PSXE nya, jalankan melalui Ulaunch.elf.

      Sebenarnya yang penting aplikasinya dahulu apakah benar atau tidak, ingat klik yang ps2psxe-gui-pack.elf

      Hapus
  33. gan maksudnya gini kan ps 2 ane pake fmcb aplikasi yang agan sarankan udah di ekstrak ke hdd terus game ps 1 nya juga udah format bin .terus bagaimna langkahnya kalau ane liat di atas masuk ke Ulaunf Elf maksudnya gimana tuh .apa yang d maksud Ulaunf Elf .gan mohon bantuanya karena ane ingin main gamr ps 1 di ps 2

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukannya di fmb sudah ada ulaunch nya? Klo tidak ke system configuration

      Hapus
  34. langkah ke 6 ane kurang paham ane pake free mc boot jadi gimana

    BalasHapus
  35. gan fmcb saya opl 0.7 yang pake memory ps di slot 2 bagaimana caranya.gan mohon bantuannya .

    BalasHapus
  36. gan mohon bantuannya ps 2 ane pake free mc boot opl 0.7 yang pake memori ps 2 di slot 2

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau boleh tau, selain System configuration dan HD loader (OPL) ada menu lagi gak di beranda free Mcboot?

      Hapus
    2. Setau saya pasti ada ulaunch di free mcboot atau biasanya dinamakan BOOT.elf di beranda free mcboot. Jika tidak ada, coba tekan R1 saat ps2 dinyalakan (sebelum masuk ke free mcboot)

      Hapus
  37. udah di teken R1 terus gimna gan.yang ane liat tampilan nya seperti biasa ga ada yang namanya Ulaunf Elf.

    BalasHapus
  38. gan ane pake free mc boot yang pake memori ps di slot 2.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berarti download dahulu Ulaunch.elf atau boot.elf nya

      Hapus
  39. gan, ane nyoba di ps2 slim 90006 bisa gan untuk beberapa game, tapi ada yang lag sama ada yang gak mau jalan gan game nya. itu kenapa ya gan? padahal saya sudah lewat hdd mainnya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang ada beberapa yang tidak bisa karena aplikasi ini masih bersifat beta bukan stable. Soalnya banyak beberapa developer masih mengutamakan game ps2 di flashdisk/hdd ketimbang ps1.

      Hapus
  40. Gan kalo gunain cara ini apakah gk bakalan ribet ??? dan masih bisa makai kaset ps2 kan ??? ane takut nanti udah atur kaya gini pas masukin kaset ps2 udah kagak bisa

    BalasHapus
  41. asrial , pakai ps2psxe ga ribet ko bro , dan ga pengaruh sama kaset game ps2 karna ps2psxe itu cuma aplikasi buat main game ps1 ,

    mas galih maaf mohon izin saya ikut komen , ;-)

    Teman Teman , sebenar nya udah ada cara terbaru buat main game ps1 , ( saya ga tau mas galih dh pernah ngebahas / blm )
    Yaitu nama aplikasi nya POPSTARTER WIP O5/06 beda nya 05 sama 06 klw 05 blm bsa menggunakan cheat , tp klw 06 sudah support cheat ,

    dan aplikasi ini comptaible , dngan bnyak game ps1 ,dan msh di kembangkan .
    sedangan ps2psxe , aplikasi ini tidak bnyak d kembangan , jd hanya itu" aja , dan bnyak kegagalan , serta kekurangan ,

    mungkin klw mang mas galih blm pernah membahas ny , tolong teman" d kasih tutorial ny yh mas galih , hehe ,

    POPSTARTER = game yg pernah saya coba :
    CTR = PAL great work
    jecki chan = great work
    chrono cross = great work ( sound sdikit pecah )
    Harvest moon BTN = great work
    Her'c adventure = great work
    Nascar Rumble = Great work
    Pepsi men = great work
    Xena = great work
    Legend of mana = great work ,
    dan masih bnyak Lagi ,

    perbedaan nya lebih baik pakai POPSTARTER , jika ingin bernostalgia lebih cocok pakai ini , ( meskipun cara nya agak sedikt repot )
    dan tinggalkan ps2psxe ,

    Thanks buat mas galih ,
    udh di kasih kesempatan buat berkomentar

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih gan atas sarannya. Mungkin lain hari akan saya bahas aplikasi Popstarter dan mencoba membandingkan dengan ps2psxe

      Hapus
  42. Oke mas sama" , di tunggu postingan ny yh , salam gamer , hehe

    BalasHapus
  43. Kenapa klo game harvestmoon back to nature tidak jalan dips2psxe...pdhl format nya uda cue/bin..mojon solusi nya...

    BalasHapus
  44. Mas galih bkin grup jj yg brhubungan tentang playstation..biar bisa bntu2 tmen2 yg lg punya msalah ttg kosol ps ny..
    2B9411F8 silahkan diinvite

    BalasHapus
  45. Udah ikuti step.. Pas mau pilih game , malah blank hitam

    BalasHapus
  46. Balasan
    1. Blank hitam? Hmm coba game yang lain deh di coba. Kadang-kadang suka begitu

      Hapus
  47. Gan buat tutorial yang pake aplikasi nya POPSTARTER WIP 06 dong biar bisa main bnyk game

    BalasHapus
  48. Ps2 Slim sayakan udh ditambahkan Hardisk nah kalo Ingin memainkan game ps 1 gimana caranya ? Mohon jawabannya ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tinggal taruh game nya (format bin) dan elf nya ke hardisk

      Hapus
    2. Gamenya Di download dulu?

      Hapus
    3. Gamenya Di download dulu?

      Hapus
    4. Jika sudah punya ya tidak perlu, jika masih dalam bentuk cd maka diubah dahulu ke bin, dan jika belum ada ya di download terlebih dahulu

      Hapus
  49. Terimakasih Brrrrrrrrrrrooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooohhhhhhhhhhhhohhhhhhhhhhhhhhhhhohhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhohohhoohoh

    BalasHapus
  50. silent bomber ngelag mas, kayak ndak singkron ama controler ane teken bawah ndak langsung lari k bawah ada jeda waktu gitu deh, kalau sett vid.nya uda ok pas, cuma suara orangnya gk kluar jadi suara musik doang yg kluar. mohon info selanjutnya. trims nice share

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang ada beberapa game yang tidak sinkron dengan aplikasi ini.

      Hapus
  51. Ada memory 4 gb saya masukan ke hp terus pake kabel data di sambungin ke ps 2 akan kebaca gak di mass:// cd ule??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tidak terbaca, kecuali kalo pake card reader, mungkin akan terbaca.

      Hapus
  52. Kok gamenya banyak yang tidak bisa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jika tidak bisa, ada cara lain kok, pakai cara Popstarter. Ada di postingan saya yang lain. Terima kasih

      Hapus
  53. Bos bisa gc pake cheat gmna tu caranya...??

    BalasHapus
  54. kalo pake ps 2 yg gede bisa nggk pak??

    BalasHapus
  55. ane udah bisa mainin brapa game yg jd kendala setiap mau main harus setting path pcsx sama bios dl padahal sudah di save settingnya.apa harus di taro di mc?kalo iya tarok di folder apa apa bikin folder sendiri pcsx gitu di mc?

    BalasHapus
  56. Permisi mas mau nanya.
    saya punya Ps2 matrix fat seri 5000 udah pasang chip mobdo 5. kondisi ps saya tidak ada optik ny, jadi main ny cuma pake hardisk. dan saya tidak mempunyai Free Mcboot.

    saya mau tanya. bisa tidak Ulaunch.Elf di akses melalui hdd/flashdisk saja ?
    makasih.

    BalasHapus
  57. Gan
    klo ps saya sudah matrix kayak mna cara bukak nya????

    BalasHapus
  58. Gan buka filenya bisa tdk kalau pakai free mcboot doang
    Soalnya saya tdk punya cd / dvd ulaunch, bisa tdk?

    BalasHapus
  59. Gan bisa gk kalau ulaunch cd nya di ganti sama freemcboot
    Maksudnya buka ulaunch nya di freemcboot!
    Terima kasih! Tolong dijawab secepatnya ! Semoga sukses selalu! :-)

    BalasHapus
  60. Gan knpa ya pas mau star simulator ada bacaan gni?couldn't open paths

    BalasHapus
  61. yaah padahal game ps1 yang mau aku mainkan, Semuanya berformat ISO.

    /6
    ___; (
    \(

    Ngak jadi dech Nostalgia nyaa...

    BalasHapus
  62. sip, tutorial yg bener bener works, t5hanks gan, jadi mengenang masa lalu

    BalasHapus
  63. Gan meskipun sudah diseting ke ps1.....Ps2 nya tetep bisa dimainkan gak

    BalasHapus
  64. Bisa, ga ada masalah kok. Kan tidak mengubah sistem

    BalasHapus
  65. Gan q dah bisa marb haevestmonn tp waktu ngesave kok bertuliskan no memoricard ibsert padahal sdah tk ksih memoricard fisik juga ps1 juga ps2

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dia ke save via flashdisk/harddisk yg kepasang. Ya seperti emulator di PC saja namun ini buat PS2

      Hapus
  66. Gan , sy punya ps2 udah pakai matrix, cd nya udah ga aktif. Keterangan, hardish nya udah kepakai buat ngesave file umum,nah kalau hardish mau dipakai biat nge game lagi, bisa ga,apa cukup format ulang, dan misal sy beli hardish baru, dimana tempat download game2 ps2 dan caranya, mohon bantu ya gan, thks sblumnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo beli hardisk baru bisa kok yang penting menggunakan format FAT32. Nah karena udah ga bisa pake cd, maka untuk main game di hardisk baru harus pakai freeMcBoot

      Hapus
  67. Gan, bisa gak ya memainkan game Ps1 di console Ps2 dengan menampilkan menu Epsx pada Free Memory Card Boot(FMCB). Agar tidak bersusah payah memainkan game ps1 melaui Menu Ulaunch di (FMCB). Kalu bisa gimana caranya, gan ?
    Sebelumnya Thanx gan.

    BalasHapus
  68. Bg itu yg gambar ni 11 gimana mksd ny!?
    Udh saya ikuti tutortut ny tp gk ada itu scph1001 ny

    BalasHapus
  69. Kalo format ecm bagaimana gan ?

    BalasHapus
  70. gan,file popstater ga cocok ke ps2psxenya....make popstater pun ane juga gagal karna filenya berdot bin

    BalasHapus
  71. Bang seumpama flasdisk sy ada game ps2nya ngaruh ga

    BalasHapus
  72. bang cara main game ps1 popstarter gimana ya saya coba sendiri gagal melulu.kalo maen game ps1 pake ps2psxe gaada gambarnya cuman item doang gambarnya

    BalasHapus
  73. Kenapa di ps2 seri 10000 nggak bisa ya, blackscreen aja tampilannya

    BalasHapus
  74. bang aku main team buddies awalnya lancar lama kelamaan kok ada suara susulan ya . kayak suara macet . tp semuanya lancar

    BalasHapus