Adsense atas

Minggu, 31 Agustus 2014

Cara Bermain CD Burning/Backup Ps One di PS2 slim menggunakan GameShark

    Hallo semuanya :). Kembali lagi saya akan membahas tentang dunia PlayStation, ya meskipun masih di sekitaran PS One  dan PS2, maklum belum bisa bahas tentang PS3 atau PS4 karena terkendala belum punya konsolnya :D.
    Waktu lalu saya pernah membahas cara bermain games ps1 di ps2 slim, namun karena terbatas dan sedikitnya game yang di punya membuat kita suka download games PS1 yang belum kita punya di situs web yang menyediakan games PS1 tersebut. Dan kita bisa bermain games tersebut di emulator PS1 di pc/laptop, tapi kita pernah menginginkan untuk bermain di konsol asli sehingga kita burning ke dalam cd. Namun ketika di coba di konsol asli, ternyata terbaca secara patah-patah bahkan tidak terbaca sama sekali.

    Meskipun begitu banyak solusinya agar hasil burning tersebut tidak menjadi sia-sia. Salah satunya adalah menggunakan CD GameShark PS One. Kenapa GameShark? Ternyata bukan hanya untuk cheat saja, tetapi GameShark juga bisa menjadi "CD Pancingan" nya CD Burning/Backup PS One. Tapi ingat bukan CD Burning/Backup Gameshark ya, melainkan CD GameShark asli. Daripada kelamaan, begini caranya:
  1. Siapkan CD GameShark PS One asli dan CD Burning PS One, Contoh saya ingin bermain "Digimon Rumble Arena"
  2. Masukkan CD GameShark PS One ke dalam PS2 slim
  3. Nyalakan PS2 dengan cara menekan tombol power sebanyak 3x secara cepat
  4. Tunggu beberapa saat hingga masuk menu GameShark, Untuk daerah Indonesia mungkin Menunya seperti begini, jika untuk luar negeri jika menunya beda mungkin lompat ke cara berikutnya. pilih antara "CDX Vol.1 hingga CDX Vol 7" karena isi opsinya nanti sama
  5. Nah setelah memilih tadi, kembali terdapat beberapa opsi yaitu "start game", "select cheat codes", dan "options", pilih langsung "start game"
  6. Sehabis itu ada lagi beberapa opsi lagi, langsung saja pilih "Start Game Without Codes"
  7. Kemudian akan muncul pesan seperti ini, buka penutup cd ambil CD GameShark dan ganti dengan CD burning/Backup TANPA mematikan PS2. Tutup penutup cd dan tunggu 5-10 detik (supaya optik terbiasa dulu), lalu tekan tombol "X" untuk melanjutkannya.

  8. Dan lihat, berhasil... :D. Jika tidak berhasil berarti terdapat permasalahan di CD Burning/Backup, entah apa ada goresan di CD sehingga optik tidak bisa membacanya atau ada kesalahan prosedur saat melakukan proses burning
    Oke begitulah cara bermain CD Burning/Backup PS One di PS2 slim menggunakan GameShark, meskipun menggunakan GameShark, di usahakan tidak menggunakan cheatnya juga karena membuat permainan menjadi berat bahkan menjadi lambat, terbukti saya pernah mencoba menggunakan cheat GameShark dan hasilnya game menjadi lambat dari semestinya.

Masih bingung dengan penjelasan di atas atau mau bertanya? Tulis saja di komentar ya :D
Terima kasih...

3 komentar:

  1. cd burning backup isi nya game iso,bin atau apa Gan??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Game hasil burning gan, disarankan burning menggunakan program alcohol 120% atau IMGburn

      Hapus
  2. untuk software imgburn ada ngga link nya gan

    BalasHapus