Adsense atas

Rabu, 18 Januari 2017

Cara Mengganti Font Style Di MIUI 8 Global Rom

Hai semuanya, sudah lama saya tidak aktif dalam hal posting blog. Kali ini saya akan membahas bagaimana caranya agar bisa mengganti font style di MIUI 8 global rom milik smartphone Xiaomi. Memang selama ini kendala menggunakan rom global dari MIUI selain 4G yang tidak aman (untuk lokasi Indonesia) adalah tidak bisa mengganti font style yang kita inginkan. Namun ada beberapa orang yang menggunakan aplikasi ketiga seperti iFont dan Quick Shortcut Maker untuk mengganti font style nya. Namun kali ini ada trik tersendiri mengganti font style tanpa menggunakan aplikasi ketiga, bagaimana caranya? Mari ikuti cara ini:


  1. Pastikan smartphone Xiaomi anda menggunakan MIUI 8 Global rom, baik Stable rom ataupun Developer Rom. Untuk MIUI 7 tidak bisa digunakan cara ini. Sebagai contoh, saya menggunakan MIUI 8 developer rom
  2. Buka "Setelan" > "Setelan Tambahan"
  3. Kemudian pilih "Lokasi", kemudian ubah lokasi lama anda menjadi lokasi "India". Jika mengalami proses yang lama pencet saja tombol home.
  4. Kemudian pilih "Tanggal & Waktu" (Setelan > setelan tambahan > tanggal & waktu). Matikan "zona waktu otomatis" lalu hidupkan kembali sehingga menjadi Waktu Indonesia Barat (disesuaikan dengan lokasi anda saat ini)
  5. Setelah itu, keluar dari "Setelan", lalu buka aplikasi "Tema". Dan liat akan ada menu bar "Fonts" (ditandai dengan kotak merah)
  6. Lalu pilih font style kesukaan anda, unduh font style nya, lalu terapkan (memerlukan reboot phone).
  7. Dan selamat font style berubah dari default menjadi kesukaan anda.
Perlu diingat, akan ada beberapa device saat lokasi diubah ke India tidak ada menu "fonts" di aplikasi tema. Jika tidak ada maka tunggu saja 1 hari - 2 hari hingga muncul, jika tidak muncul juga maka ubah lokasi ke lain, di reboot smartphonenya, lalu ubah kembali ke India.

Baik begitulah caranya mengganti Font Style di MIUI 8, semoga menikmati fitur ini.
Punya Masalah, tulis saja dikomentar

Terima Kasih

3 komentar:

  1. Lagi2 blog ini sangat membantu redmi note gucci saya.. terimakasih gan..
    Sebelumnya saya dapat tutorial ganti rom cina ke global dari blog ini..
    Mudah2an ada tutorial upgrade versi android khusus buat redmi note gucci..

    BalasHapus
  2. sangat membantu gan. ngakak liat nama devicenya (bukan redmi note 2 prime). mau tanya gan, biar si gucci gak lemot diapain ya? dengan kapasitas ram yg cuma 1gb biasanya cuma sisa 230an mb, apa perlu di ganti romnya ya? makasih sebelumnya gan :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebelumnya pake rom apa dulu gan? Bisa dengan mematikan pengoptimalan memori di opsi pengembang

      Hapus