Adsense atas

Sabtu, 13 Desember 2014

HP Deskjet Ink Advantage 4515

    Hallo semuanya, sebelumnya saya pernah membahas tentang Cara memilih printer inkjet yang tepat. Nah untuk hari ini saya akan membahas salah satu produk printer inkjet dari Hewlett-Packard (HP) adalah HP Deskjet Ink Advantage 4515. Berbeda dengan printer-printer umumnya, printer ini di desain minimalis dan elegan sehingga tidak memerlukan tempat yang besar untuk menempatkan printer tersebut.

HP deskjet ink advantage 4515

 fitur yang dimiliki HP Deskjet Ink Advantage 4515

    Mempunyai fitur yang banyak dan terdapat layar touchscreen sehingga mempermudah pekerjaan dalam hal mencetak, copy, ataupun scanning. Printer ini menggunakan tinta tri-color HP ink advantage 678 (150 halaman) dan black HP ink advantage 678 (480 halaman) sehingga pencetakan dengan biaya ekonomis.

HP 678

Cartridge HP 678 (tri-color: kiri, black: kanan)

Installasi cartridge ke printer yang sangat mudah

    Kecepatan pencetakan printer ini bisa mencapai 21 ppm (page per minute) untuk tipe black draft, dan 17 ppm untuk color draft. Untuk kualitas ISO atau kualitas laser, printer ini mencetak hingga 8.8 ppm untuk black dan 5.2 ppm untuk color dan bisa cetak bordeless (full kertas) loh. Printer ini juga didukung duplexer sehingga menghemat kertas dan cepat dalam hal mencetak bolak-balik.

 Duplexer yang sudah terpasang di dalam printer

 Video 2-sided (duplex) printing

Meskipun printer ini masuk ke dalam tinta murah, tapi jangan berpikiran karena tinta murah maka hasil cetakan juga kurang maksimal, terbukti untuk mencetak foto, hasilnya sangat memuaskan sekali karena teknologi photo lab HP thermal inkjet.

 Hasil cetakan photo dari printer HP Deskjet 4515

    Di printer HP Deskjet 4515 juga terdapat lubang SD Card, dan dapat mengedit foto di touchscreen printer sebelum di cetak sehingga memudahkan proses pencetakan tanpa melalui komputer terlebih dahulu terutama biasanya setelah mengambil gambar atau foto di kamera digital atau DSLR.

 Lubang SD Card di sebelah kiri bawah printer

Lampu indikator menyala ketika SD Card terpasang

Edit ukuran foto sebelum di cetak

    Satu lagi keunggulan HP Deskjet 4515 dengan printer lain yaitu terdapat fitur HP ePrint, HP Printables dan wireless. HP ePrint adalah fitur andalan dari HP dengan memudahkan penggunanya untuk mencetak di mana saja dan kapan melalui via email, loh kok email? Jadi printer yang memiliki fitur HP ePrint akan memiliki email yang nantinya saat anda berada jauh dari rumah akan bisa memberikan kabar ke orang yang berada di rumah berupa gambar atau teks melalui email caranya tinggal kirim attach file gambar, ms.word, pdf dan lain-lain tanpa memerlukan aplikasi lain. Email di printer tersebut dapat di ganti namanya di www.hpconnected.com tentunya dengan sign in terlebih dahulu atau jika belum mempunyai akunnya maka sign up terlebih dahulu.

 Video HP ePrint

    HP printables adalah fitur yang memberikan konten gratis termasuk halaman mewarnai , resep , teka-teki , kupon , berita , dan banyak lagi . Jadi jika anak anda menyukai mewarnai, maka tinggal menggunakan konten gratis di HP printables untuk mencetak kertas mewarnai. Syarat untuk mengaktifkan HP ePrint dan HP Printables adalah koneksi internet terhadap printer, untuk mengkoneksi internet pada printer hanya menggunakan wireless.

contoh kertas mewarnai dari HP Printables

    Di HP Deskjet 4515 juga terdapat wireless direct sehingga dapat mencetak dari smartphone. Untuk mencetak dari smartphone maka download aplikasi HP ePrint, tersedia di Play Store untuk android, I Tunes untus iOs, App World untuk Blackberry, Ovi Store untuk Nokia Symbian dan Windows Store untuk Windows phone. Untuk menyambung dari printer ke smartphone cukup mudah tinggal mengaktifkan wireless directnya saja, bahkan wireless direct printer anda bisa juga di proteksi, tinggal ke menu setting saja. Bahkan kehadiran wireless direct memudahkan anda untuk mencetak dari komputer tanpa menggunakan kabel usb sekalipun.

Aplikasi HP ePrint di android

    Begitulah secara singkat mengenai printer HP Deskjet Ink Advantage 4515 e-all-in-one. Semoga dengan postingan ini menjadi referensi anda untuk memilih printer rumahan atau industri kecil. Untuk mengenai spesifikasi lengkap bisa kunjungi ke www.hp.com.


     Saya harapkan tidak adanya perdebatan panjang tentang postingan ini. Jika terdapat kata-kata yang salah atau kurang tepat, saya meminta maaf sedalam-dalamnya.
Masih bingung dengan penjelasan di atas atau mau bertanya? Tulis saja di komentar ya :D
Terima kasih...

2 komentar: