Adsense atas

Sabtu, 12 Juli 2014

ePSXe 1.7.0, emulator Playstation 1 di laptop/pc

Waktu lalu saya pernah membahas bagaimana cara bermain playstation 1 di android, mungkin kalian ada yang belum puas karena layarnya yang kecil, baterainya cepat habis karena sering bermain, atau tidak bisa bermain bersama teman.

Nah kembali saya beri satu lagi emulator PS1 untuk laptop/pc, meskipun sudah basi kali ya karena sudah banyak yang mendownloadnya di situs website resmi atau lain-lain. Biasanya jika download emulator di situs lain tidak langsung semuanya alias di download terpisah :D tapi untuk emulator ini sudah tersedia bios dan full booting.

Untuk emulator ini masih menggunakan versi lama, ePSXe 1.7.0. Namun emulator ini bisa di gunakan untuk cheat menggunakan program PSX Emulation Cheater ketimbang versi baru yang di bilang susah.


Penasaran klik sini (zippyshare, google drive) untuk download ePSXe 1.7.0 + bios + full booting

Cara installasi:
1. Extract file ePSXe 1.7.0 ke folder atau tempat di mana saja yang kalian suka :D
2. Buka program ePSXe nya yang tadi kalian extract tadi.
Ket:jika memilih "Epsxe Fullboot" maka saat ingin bermain akan muncul logo PlayStation nya seperti bermain menggunakan console aslinya. Jika memilih "ePSXe" (dengan gambar stik ps) maka saat ingin bermain tanpa muncul logo PlayStation.
3. Saat di buka pasti akan terbuka konfigurasi, jika tidak terbuka otomatis, bisa di buka secara manual dengan cara pilih tab "config" lalu pilih Wizard Guide. Sehabis itu pilih "Config >>"
4. hal yang pertama di lakukan adalah memilih bios, tinggal pilih bios yang mana saja mau di pakai. Rekomendasi menggunakan scph.1001, jika sudah klik Next
5. Selanjutnya mengatur plugin video, pilih "psx emulation cheater 2.5" lalu klik config, nah di situ ada pilihan juga (gambar tengah), pilih "P.E.Op.S.Soft Drive 1.18" lalu kembali pilih config untuk mengatur besar layarnya. Nah yang paling kanan adalah pengaturannya yang sudah the best... Tinggal atur aja besar layarnya mau segimana. Habis itu pilih Ok lalu next
Oh iya, jika saat bermain tapi lemot sekali bisa diatur juga tinggal ke Config-> video. pilih Configure di tab "select/config Main Video Plugin", kembali pilih config kembali, lalu klik "Fast" di default settings ( di bawah sebelah kiri)
6.Sehabis itu melakukan konfigurasi plugin sound, karena cuma satu langsung saja next
7.Kemudian melakukan konfigurasi Cdrom plugin. Pilih yang bawah lalu next
8. Lalu konfigurasi Controller (stik ps) pilih Controller 1 untuk player 1 dan controller 2 untuk player 2. Bisa menggunakan keyboard atau joystick usb.

9. Configurasi sudah selesai :D
Sekarang tinggal menikmati saja gamesnya. Selamat Mencoba :D

Untuk PSX Emulation Cheater nya bisa kunjungi ke sini.
Mau main di mana saja dan kapan saja? Bisa kok bermain PS One di OS Android, tinggal menggunakan ePSXe for android.

Masih bingung dengan penjelasan di atas atau mau bertanya? Tulis saja di komentar ya :D
Terima kasih...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar